You need to enable javaScript to run this app.

SMAN 1 Banjar Mengadakan  Kegiatan Halalbihalal Bagi Guru

  • Minggu, 15 Mei 2022
  • Andris
  • 0 komentar
SMAN 1 Banjar Mengadakan   Kegiatan Halalbihalal Bagi Guru

 

            Setiap perayaan Idul Fitri ada tradisi yang tak pernah terlewatkan, khususnya bagi masyarakat Indonesia, yakni halalbihalal. Halal bihalal merupakan kegiatan  silaturahmi pada saat lebaran yang diisi dengan saling maaf memaafkan. Pada hari Jumat 6 Mei 2022 SMAN 1 Banjar juga mengadakan kegiatan halalbihalal yang dihadiri oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan, termasuk purna kepala sekolah, purna guru, purna staf tata usaha, dan perwakilan siswa. Kegiatan halal bihalal ini terlaksana di lapang basket SMAN 1 Banjar, dari pukul 08.00-11.00 WIB.

            Halalbihalal kali ini mengambil tema “Dengan Silaturahmi dan Halal Bihalal Kita Eratkan Tali Persaudaraan Keluarga Besar SMAN 1 Banjar”. Menurut Ibu Imas Masripah, S.Pd., M.Pd berdasarkan tema tersebut kegiatan halal bihalal ini bertujuan supaya keluarga besar SMAN 1 Banjar terikat kokoh sebagai keluarga. Beliau berharap dengan adanya kegiatan ini maka terjalin komunikasi di lingkungan keluarga besar SMAN 1 Banjar. Selain itu Ibu Lilis Kurnia Asih, S.Pd.  berharap sesuai tema kegiatan hari ini bahwa kebersama an dan kekeluargaannya menjadi prioritas bagi SMAN 1 Banjar, sehingga semua terikat secara emosional, dan saling mengembangkan SMAN 1 Banjar, bahkan yang sudah purna pun juga termasuk keluarga besar SMAN 1 Banjar.

            Menurut Bapak Barnas, S.Pd., M.Pd tujuan kegiatan ini yaitu untuk silaturahmi antara warga sekolah yang masih aktif dengan keluarga besar SMAN 1 Banjar yang sudah purna, karena sudah 2 tahun sekolah tidak mengadakan kegiatan halal bihalal, sehingga kegiatan tahun ini bisa menjalin silaturahmi antara guru yang masih aktif dan yang sudah purna. Beliau berharap kegiatan di SMAN 1 Banjar dapat kembali aktif seperti tahun tahun sebelumnya, dan wabah berakhir.

            Zulfaisal Dani Yusrizal dari kelas XI IPA 7 merupakan salah satu siswa yang hadir dalam kegiatan tersebut. Setelah mengikuti kegiatan halal bihalal di SMAN 1 Banjar Zulfaisal menyebutkan bahwa dengan kegiatan halal bihalal dapat menjalin silaturahmi, mempererat tali perasaudaraan dengan keluarga, sahabat, dan saudara semuslim lainnya, dan dapat bertemu dengan orang baru, banyak hal positif yang dapat diambil dari kegiatan in i.

 

 [vivo 19041]halalbihalal kalau di liat dari KBBI.. kemudian tambahkan kata merupakan
halalbihalal merupakan kegiatan

 

 [vivo 19042]selain itu menurut Ibu lilis S.Pd. setelah gelar pakai titik

 

 [vivo 19043]ini ko isi pndapat dr narasumber aja.. coba pilih jangan semua mnjelaskan tujan halalbihalal.. coba di desprisikan kegiatan seperti apa oleh penulis

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Barnas, S.Pd., M.Pd.

- Kepala Sekolah -

Assalamu’alaikum Wr.Wb Kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT beserta Nabi Muhammad SAW beserta sahabat-sahabatnya yang telah memberikan karunia…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Apakah Website sman1banjar.sch.id memberikan informasi yang bermanfaat

Hasil
Banner